20 Drama Jepang Romantis Netflix!

Mau me time sambil nonton drama terbaik? Yuk, tonton rekomendasi 20 drama Jepang romantis Netflix ini! Gak cuma First Love, kamu juga mesti nonton Meet Me After School, dan banyak lagi.

Daftar Drama Jepang Romantis di Netflix

1. Meet Me After School (2018)

meet-me-after-school

Hijiri Suenaga (Kasumi Arimura) menghabiskan masa mudanya untuk menjadi guru. Dia rela LDR dengan kekasihnya, Shotaro Kawai (Keita Machida) demi menjadi guru SMP di desa terpencil.

Kehidupan Hijiri laiknya sebuah cerita dongeng. Dia telah meraih mimpinya, punya pacar ganteng dan tajir. Rasanya gak ada yang salah dari hidup Hijiri. 

Hingga akhirnya, dia bertemu dengan murid bernama Akira Kuroiwa (Kenshi Okada). Berawal dari kesalahpahaman, benih-benih cinta terlarang tercipta.

Apakah Hijiri rela menghancurkan karirnya sebagai guru, ninggalin tunangannya yang sempurna, demi  murid SMP yang masih berusia 15 tahun?

Cerita tragedi berkedok cinta terlarang ini seru abis untuk ditonton. Desclaimer, siapin tisu yang banyak!

2. An Incurable Case of Love (2020)

an-incurable-case-of-love

Drama Takeru Satoh emang gak pernah gagal! Dia berhasil memerankan karakter dr. Tendo yang sadis dan kejam di drama romcom “Koi wa Tsuduku yo Doko Made Mo”. 

Sikap dingin ini ternyata gak menghalangi seorang perawat bernama Nanase Sakura (Mone Kamishirashi) untuk mengejar-ngejarnya, lho.

Berawal dari cinta pada pandangan pertama, Nanase sampai nekat menjadi perawat agar bisa bekerja di samping dr.Tendo.

Laiknya seorang prajurit, Nanase yang periang dan baik hati terus berjuang meruntuhkan sikap dingin dr. Tendo.

Belum juga gayung bersambut, tiba-tiba muncul orang ketiga yang mengingatkan dr. Tendo pada cinta pertamanya! Wah, apakah misi Nanase bakalan gagal total?

3. Drama Jepang Romantis: Tokyo Tarareba Girls

drama-jepang-romantis-tokyo-tarareba-girls

Tokyo Tarareba Girls mengisahkan tiga cewek berusia 30 tahunan yang gak juga dapetin pasangan hidup. Mereka adalah Rinko Kamata (Yuriko Yoshitaka), Kaori Yamakawa (Nana Eikura), dan Koyuki Torii (Yuko Oshima).

Karena masih menjomlo, ketiganya pun sering ngumpul bareng di sebuah izakaya untuk saling mengadu nasib. 

Suatu hari, ada seorang pengunjung berambut blonde, Key (Sakaguchi Kentaro) yang ngatain mereka sebagai “tarareba girls” atau “if girls”.

Kok bisa? Soalnya, mereka suka berandai-andai dengan bilang ‘tarareba” atau “seandainya”.  “Seandainya dulu aku begini, seandainya dulu aku begitu, seandainya….”

Gara-gara ini, Tarareba Girls pun mulai perang dingin dengan Key, khususnya Rinko. Pertengkaran demi pertengkaran gak bisa dihindari.

Hingga akhirnya, rahasia besar Key terkuak. Key yang dianggap sebagai anak ingusan ternyata udah menikah ketika masih berusia 20 tahunan! 

4. Trillion Game (2023)

trillion-game

Cerita cinta dan perjuangan membangun bisnis memang selalu menarik buat ditonton. Selintas, drama Trillion Game ini mirip drakor Start Up, meski punya plot yang beda jauh, ya. 

Haru Tennoji (Meguro Ren) yang jago negosiasi ngajakin Manabu Taira (Hayato Sano) untuk membangun bisnis bareng.

Meski terlihat santuy, Haru sangatlah ambisius dan bakal melakukan segala cara buat dapetin duit 1 miliar dollar. 

Pada saat proses negosiasi, Haru yang cerdas berhasil menarik perhatian investor cantik bernama Kirika Kokuryu (Mio Imada). Berawal dari sinilah, game super seru dengan intrik-intrik bisnis yang jenius antara kedua orang ini dimulai!

Kamu yang suka banget dengan drama plot cepat dan penuh plot twist, wajib nonton Trillion Game sih. 

5. Pretty Proofreader (2016)

pretty-proofreader

Menjadi seorang proofreader gak jadi penghalang bagi Etsuko (Satomi Ishihara) untuk selalu tampil cantik dan stylish.

Meski cita-cita awalnya menjadi editor majalah fashion, dia rela menjadi proofreader dulu biar nanti bisa minta transfer ke divisi fashion. 

Berawal dari keterpaksaan, dia mulai mencintai pekerjaannya sebagai proofreader. Terlebih lagi ketika dia berjumpa dengan penulis ganteng Yukito Orihara (Masaki Suda), hidupnya makin berwarna. 

Klimaksnya, Etsuko memergoki Yukito hidup bareng dengan sahabatnya Toyoko Morio (Tsubasa Honda), yang juga bekerja sebagai editor majalah fashion. Wah, jadi selama ini Etsuko dianggap sebagai apa ya sama Yukito?

6. Call Me Chihiro (2023)

call-me-chihiro

Chihiro adalah mantan pekerja seksual komersial. Meskipun begitu, dia sama sekali gak menyesali pilihan hidupnya. Akhirnya, dia pindah ke desa terpencil dan bekerja di kedai bento. 

Lambat laun, orang-orang sekitar pun mengetahui masa lalu Chihiro. Meskipun begitu, Chihiro punya magnet aneh yang membuat orang senang dan bahagia dengan berada di sekitarnya. 

Kehadiran mantan PSK ini memberikan “nyawa baru” pada kehidupan di desa kecil ini. Orang-orang yang kesepian seolah-olah mendapatkan suntikan nyawa baru setelah mengobrol dengan Chihiro.

7. Drama Jepang Romantis: Good Morning Call (2016)

drama-jepang-romantis-good-morning-call

Good Morning Call adalah drama romcom yang lucu parah! Meskipun banyak adegan yang terkesan cringe dan klise, tapi kamu pasti bakal ketagihan nonton sampai akhir sih. 

Cerita drama ini berpusat pada kisah cinta anak SMA Nao ( Haruka Fukuhara) yang harus tinggal bareng sama cowok populer di sekolah yaitu Uehara (Shunya Shiraishi). 

Karena kena tipu biaya sewa yang murah, keduanya terpaksa harus tinggal bareng di satu apartemen. Nao berusaha merahasiakannya dari teman, keluarga, dan tentu saja Daichi (Dora Sakurada), kakak kelas yang ditaksirnya!

Namun, sepandai-pandainya menyembunyikan bangkai, pasti baunya tercium juga. Rahasia mereka terkuak dan cinta segitiga pun gak bisa dihindari. 

8. I Will Be Your Bloom (2022)

i-will-be-your-bloom

Asrama boygroup yang terancam disband kedatangan housekeeper baru bernama Asuka Nakamachi (Tsubasa Honda).

Plot twist-nya, Nakamichi ternyata mantan guru dari salah satu member boygroup yaitu Dan Sagami (Fumiya Takahashi). Alih-alih bahagia, ternyata Dan malah bersikap dingin pada mantan gurunya.  

Jadi, apa yang sebenarnya terjadi? Dulunya, Nakamichi adalah orang yang sangat mendukung impian terpendam Dan untuk menjadi penyanyi.

Tapi, sebelum impian itu terwujud, Nakamichi tiba-tiba memutuskan berhenti dari sekolah dan menghilang. 

Hingga akhirnya takdir mempertemukan mereka kembali saat karir menyanyi Dan sedang berada di ujung tanduk. Apakah dengan tinggal bareng, kesalahpaham antara keduanya bisa diatasi? 

9. Hotaru No Hikari: Its Only Little Light in My Life (2007)

hotaru-no-hikari-its-only-little-light-in-my-life

Hotaru Amemiya (Haruka Ayase) adalah wanita karier yang bekerja di bidang desain. Akan tetapi, dia berubah total setelah menginjakkan kaki di rumah.

Dia lebih suka memakai kolor belel, ngemil sambil rebahan, dan bermalas-malasan. Gara-gara ini, rumahnya pun kotor dan berantakan. 

Parahnya, “rahasia’ ini gak sengaja diketahui oleh bosnya Takano (Naohito Fujiko) yang ternyata pemilik dari rumah yang disewanya. Dia melihat betapa berbedanya Hotaru di kantor dan di rumah.

Gak hanya Takano yang syok, Hotaru pun merasa kalau kehidupan nyaman dan damai terganggu. Berawal dari berantem dan perang dingin, mereka akhirnya naksir satu sama lain! 

10. Drama Jepang Romantis: First Love (2022)

first-love

Drama Jepang romantis ini rasanya wajib banget masuk dalam daftar ini. First Love dibintangi dua artis papan atas yaitu Takeru Satoh (Harumichi Namiki) dan Hikari Mitsushima (Yae Noguchi). 

Sesuai dengan judulnya, drama ini mengisahkan tentang cinta pertama Harumichi dengan Yae selama di sekolah.

Mereka tumbuh bersama dengan mimpi yang besar yaitu menjadi pramugari dan pilot pesawat tempur. Meskipun masih saling mencintai, mereka akhirnya berpisah karena suatu alasan.

Takdir pun mempertemukan mereka kembali. Meskipun beberapa tahun telah berlalu, api cinta tersebut gak pernah padam.

Sayangnya, cinta bukanlah alasan yang cukup kuat yang bikin mereka kembali. Yae ternyata sudah memiliki anak!

11. Drama Jepang Romantis: From Me to You (2023)

from-me-to-you

Kisah cinta antara dua cowok dan cewek pemalu jadi daya tarik utama drama Jepang romantis “From Me To You”. Meskipun udah diadaptasi di banyak versi, drama ini gak pernah gagal bikin senyum-senyum sendiri. 

Shota Kazehaya adalah pelajar SMA yang ramah, easy going, ganteng, dan punya banyak teman. Sangat klise untuk cerita SMA kan? 

Saat banyak cewek cakep mengejar-ngejarnya, dia malah naksir cewek pendiam bernama Sawako. Sawako yang memiliki rambut panjang dan pendiam sering dipanggil Sadako (nama hantu Jepang). 

Orang-orang selalu merasa ketakutan setiap kali Sawako mengajak berbicara. Meskipun begitu, Kazehaya gak gentar untuk tetap PDKT ke Sawako.

Belum juga proses PDKT berjalan, cewek tercakep di sekolah malah mengejar-ngejar Kazehaya!

12. Public Affairs Office in the Sky (2013)

public-affairs-office-in-the-sky

Jatuh cinta sampai nikah dengan teman kerja tentu aja udah mainstream dong. Lalu, gimana kalau kisah cinta seorang reporter dengan mantan pilot pesawat tempur?

Nah, ini dia daya tarik utama dari drama Jepang romantis “Public Affairs Office in the Sky”. Ina-pyon (Yui Aragaki) yang berambisi menjadi jurnalis melakukan segala cara untuk meraih impiannya.

Meski ditugaskan sebagai director program acara JASDF, dia melakukan investigasi secara diam-diam di divisi pertahanan Jepang. Dengan cara ini, dia berharap agar bisa kembali ke divisi berita. 

Dalam proses melakukan penyelidikan, dia bertemu dengan mantan pilot pesawat tempur bernama Daisuke Sorai (Go Ayano) yang kini berprofesi sebagai public relations.

Setelah berinteraksi dengan Sorai dan staf PR JASDF, sedikit demi sedikit Ina-pyon mulai berubah. Dia gak lagi melihat orang lain sebagai objek untuk meraih ambisinya dan sepenuh hati membantu program PR JASDF.

Baru saja kisah cinta Ina-pyon dan Sorai akan mulai bersemi, bencana besar terjadi! Ina-pyon dihadapkan pada pilihan sulit.

Memilih antara pekerjaan impian atau bersama dengan orang yang yang dia cintai? Apakah takdir akan kembali mempersatukan mereka? 

13. Date My Daughter! (2021)

date-my-daughter

Kamu jangan turn off dulu gara-gara judul drama Jepang romantis yang satu ini!

Meski plot utamanya tentang hubungan ibu dan anak perempuan, drama ini dibubuhi dengan kisah manis antara si anak dan temen kuliahnya, lho. 

Sebagai seorang anak dari novelis terkenal Aoi Minase (Miho Kanno), Sora Minase (Minami Hamabe) hidup nyaman bergelimpangan harta. Meski begitu, Sora yang otaku tumbuh menjadi cewek yang cuek dan apatis dengan sekelilingnya.  

Akan tetapi, sifat eksentriknya ini malah bikin penasaran cowok populer di kampus yaitu Irino Hikaru (Kenshi Okada). Bahkan, dia diam-diam ngajakin Sora untuk bikin komik bareng, lho.

Usut punya usut, Hikaru ternyata juga seorang otaku. Bedanya, dia berusaha menutupi jati dirinya dengan kedok “si cowok populer”. 

Mengesampingkan karakternya yang terlihat urakan, Hikaru ternyata sangat lembut dan perhatian. Akankah Sora yang jutek akhirnya luluh juga dengan kebaikan Hikaru? 

14. Drama Jepang Romantis: Love Deeply! (2021)

love-deeply

Drama Jepang romantis “Love Deeply!” memiliki plot yang sangat menarik! Soalnya, drama ini mengangkat love-hate relationship antara ahli kelautan Mio Nagisa ( Satomi Ishihara) dan pebisnis muda Rintaro Hasuda (Go Ayano). 

Rintaro terlibat dalam proyek pembangunan di pinggir lautan dari perusahaan ayahnya. Namun, proses ini terancam mangkrak karena Mio menilai kalau pembangunan ini bisa merusak ekosistem laut. 

Gak cuma soal cinta-cintaan aja, tetapi drama ini mengangkat topik lingkungan yang kuat banget.

Kamu bakal dibuat terharu dengan tiap perjuangan Mio untuk melindungi biota laut dari keserakahan manusia.

15. Until the Cherry Blossom Falls (2020)

until-the-cherry-blossom-falls

Siapa nih yang suka drama Jepang romantis yang bikin nangis? Yuk tonton Until the Cherry Blossom Falls atau Boku Dake-ga 17-sai no Sekai de.

Drama ini nyeritain tentang Mei (Marie Iitoyo) yang pulang kampung untuk mengunjungi sebuah pohon sakura. 

Pohon sakura ini menjadi saksi bisu dari kenangan masa SMA-nya yang gak terlupakan. Bahkan, dia dulunya telah mengucapkan sebuah janji di bawah pohon sakura ini. 

Saat itulah, Mei bertemu kembali dengan teman Kota (Hayato Sano) secara gak terduga. Yang bikin kaget, sebenarnya Kota sudah lama meninggal. 

Layaknya sebuah sihir, Kota memiliki kesempatan untuk hidup kembali selama musim sakura berlangsung.

16. Switched (2018)

switched

Beauty privilege is real! Siapa sih yang gak iri dengan Ayumi Kohinata? Udah cantik, pinter, baik hati,  punya banyak temen dan pacar ganteng lagi.

Di sisi lain, Zenko Umine (Miu Tomita) memiliki kehidupan yang berkebalikan. Dia memiliki tubuh gemoy dan dikucilkan di sekolah. 

Karena suatu insiden, Zenko memiliki kesempatan untuk mencuri tubuh Ayumi dan mencuri kehidupannya yang sempurna. Wah, padahal Zenko dari dulu sudah naksir berat dengan pacar Ayumi lho. 

Di sisi lain, Ayumi harus merasakan kehidupan  nestapa Zenko. Apakah ini Zenko akan tetap hidup di tubuh Ayumi demi mendapatkan kehidupan yang sempurna? 

17. Turn to Me Mukai-kun (2023)

turn-to-me-mukai-kun

Selama 10 tahun, Mukai (Eiji Akaso) gak pernah punya hubungan yang serius. Laiknya laki-laki berusia di atas 30 tahun, dia mendapat tekanan untuk segera menikah dan memiliki anak.

Hingga suatu hari, dia berciuman dengan An-chan, seorang part timer di sebuah kafe yang sering dia datangi. Awalnya, orang-orang sudah memperingatkannya untuk gak terlalu dekat dengannya. 

Namun, berawal dari sini Mukai melakukan perjalanan cinta di usianya yang ke-33. Dia pun sempat berkencan dengan Haru (Sakaido Koki) dalam proses mencari cinta sejatinya. 

Apabila kamu menyukai drama Jepangan romantis yang slow burn, Turn to Me Mukai-kun bisa jadi pilihan. Selain itu, drama ini punya nuansa santai yang sangat cocok ditonton pada akhir pekan. 

18. Drama Jepang Romantis: Overprotected Kahoko (2017)

overprotected-kahoko

Siapa nih yang suka gemes kalau nonton drama Jepang romantis yang mengangkat kisah cinta si anak mami? Nah, ini dia drama Jepang yang mesti kamu tonton.

Overprotected Kahoko nyeritain tentang Kahoko (Mitsuki Takahata) yang selalu bergantung pada ibunya. Karena pola asuh yang sangat protektif, Kahoko tumbuh menjadi cewek naif dan polos. 

Masalah mulai muncul, ketika dia gak juga dapetin pekerjaan. Lalu, ida bertemu dengan Hajima Meguno (Ryoma Takeuchi) yang memiliki karakter urakan, tetapi pekerja keras.

Hajime melihat Kahoko laiknya seorang alien karena masih begitu polos di tengah-tengah dunia yang kejam. 

Namun, karena karakter yang bertolak belakang ini, Hajime pun mulai naksir dengan Kahoko.

Tapi tunggu dulu, apakah sang ibu yang overprotective bakal membiarkan Hajime deket-deket dengan anaknya?

19. The Full Time Wife Escapist  (2016)

the-full-time-escapist

Bagaimana jadinya kalau kamu menganggur dan gak punya pacar di usia 25 tahun? Drama Jepang romantis ini bakal menjawab kekhawatiran para pengangguran yang jomlo.

Meski Mikuri Moriyama (Yui Aragaki) punya gelar sarjana, dia gagal dapetin pekerjaan. Sampai-sampai, dia paksa menjadi housekeeper di rumah Hiramasa Tsuzaki (Gen Hoshino) oleh ayahnya. 

Siapa sangka, pertemuan ini membawa mereka ke hubungan yang serius dan menikah.

Eh, tapi jangan senang dulu. Ternyata pernikahan ini hanyalah pernikahan kontrak, lho! Apakah berawal dari pernikahan kontrak, keduanya bakal jatuh cinta beneran???

20. Love Like the Falling Petal (2022)

love-like-the-falling-petal

Haruto yang insecure akan kemampuannya sebagai fotografer melarikan diri dan berhenti bekerja.

Dalam prosesnya, dia bertemu seorang hairdresser bernama Misaki (Honoka Matsumoto) yang begitu menyukai pekerjaannya. 

Pertemuan ini membuat Haruto bersemangat kembali untuk menjadi fotografer. Dia berjanji akan berubah dan menjadi seseorang yang keren laiknya Misaki. 

Dari sinilah, hubungan mereka berjalan sangat mulus dan akhirnya berpacaran! Bahkan, Haruto mengajak Misaki untuk menikah. 

Meski awalnya cinta mereka terlihat sempurna tanpa cela, tiba-tiba Misaki menghilang! Haruto harus merasakan patah hati yang luar biasa.

Tanpa sepengetahuan Haruto, ternyata Misaki menderita penyakit langka hingga akhirnya putus dengan Haruto. 

Summary Drama Jepang Romantis di Netflix

Ini dia 20 drama Jepang romantis yang bisa kamu tonton di streaming platform Netflix. Meskipun pilihan drama Jepang romantis di Netfllix belum banyak, daftar di atas sangat worth it untuk ditonton, kok.  

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *